Kapolda Kalsel Ikuti Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polri menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat 2024 dalam rangka mempersiapkan pengamanan Idul Fitri 1445 H. Rakor yang berlangsung di Ballroom Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2024) tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. hadir dalam Rakor tersebut didampingi Karo Ops Polda Kalsel, Dir Intelkam Polda Kalsel dan Dir Lantas Polda Kalsel.

“Kami sangat berkomitmen untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri. Kolaborasi lintas sektoral sangat penting untuk menghadapi berbagai potensi ancaman dan tantangan yang mungkin muncul,” kata Kapolda Kalsel.

Selain itu, Kapolda menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar mereka. Beliau juga meminta kepada seluruh anggota kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan dan siaga selama periode libur panjang Idul Fitri.

Rakor ini juga menjadi forum untuk mengevaluasi langkah-langkah pengamanan yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya serta menyusun strategi yang lebih baik untuk mengantisipasi potensi risiko keamanan selama libur panjang Idul Fitri.

Dengan Rakor lintas sektoral ini, diharapkan persiapan pengamanan Idul Fitri 1445 H di Kalimantan Selatan dan wilayah lainnya dapat berjalan lancar dan memberikan rasa aman kepada masyarakat selama perayaan tersebut.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar