Polda Kalsel Buka Pendaftaran Rekrutmen Calon Anggota Polri TA.2024

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengumumkan pembukaan pendaftaran untuk calon anggota Polri mulai Senin 25 Maret 2024. Langkah ini diambil untuk mengisi kebutuhan personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. menjelaskan bagi Putra Putri Banua memiliki peluang yang sama untuk mendaftar sebagai anggota Polri, termasuk untuk posisi Akpol, Bintara, dan Tamtama.

Bagi Putra Putri yang ingin menjadi anggota Polri dapat mengunjungi halaman resmi http://penerimaan.polri.go.id. untuk menggunakan sumber yang sah dan terpercaya.

Bilamana informasi yang didapatkan disitus website masih kurang jelas, mereka dapat menghubungi bidang SDM di Polres terdekat maupun SDM Polda Kalsel.

“Kami mengundang para pemuda dan pemudi yang memiliki semangat dan dedikasi untuk bergabung dengan Polri untuk mendaftar. Ini adalah kesempatan bagi mereka yang ingin berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban NKRI melalui Profesi POLRI,” ungkap Kabid Humas dalam pernyataannya.

Pendaftaran ini terbuka untuk lulusan SMA/SMK sederajat hingga perguruan tinggi, dengan persyaratan dan prosedur yang telah ditetapkan. Calon anggota diharapkan memiliki integritas, keberanian, serta kemampuan untuk bekerja dalam tim.

Pendaftaran akan dibuka mulai 25 Maret 2024 besok dan akan berlangsung selama periode yang ditentukan, dengan seleksi ketat dan menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) untuk memastikan calon anggota yang terpilih memiliki kualifikasi yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab di kepolisian.

Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui situs resmi Polda Kalsel atau langsung ke kantor kepolisian terdekat.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar