Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto Gelar “Jumat Curhat” Bersama Warga Alalak Kabupaten Batola

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. menggelar acara “Jumat Curhat” bersama warga Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Jumat (23/2/2024). Acara yang bertempat di Pawon Tlogo Handil Bakti Kabupaten Batola ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan pihak kepolisian guna menyampaikan berbagai keluhan dan aspirasi.

Dikatakan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H., dalam kesempatan ini, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto menyatakan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. “Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami untuk mendengar langsung keluhan dan masukan dari masyarakat, sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Para warga Alalak pun antusias menyambut acara yang diinisiasi oleh Polres Batola ini. Mereka menyampaikan berbagai masalah yang mereka hadapi sehari-hari, serta meminta agar personel kepolisian di wilayah setempat dapat ditambah.

Apresiasi pun diberikan masyarakat kepada Polda Kalsel dan Jajaran atas pengamanan yang dilakukan selama pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 lalu sehingga dapat berjalan lancar, aman dan damai.

Selain mendengarkan keluhan masyarakat, kata Kabid Humas, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto juga memberikan bantuan paket sembako berisikan bahan pangan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan, dan bahan lainnya yang dapat membantu ekonomi masyarakat.

Tidak lupa, Kapolda juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Acara “Jumat Curhat” ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun hubungan yang lebih erat antara kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian dalam menjalankan tugasnya melindungi dan melayani masyarakat.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar