Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto Peringati Isra Mi’raj dengan Doa Bersama untuk Pemilu Damai 2024

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. memimpin acara Peringatan Isra Mi’raj 1445 H dan Doa Bersama dalam rangka mewujudkan Pemilu Damai Tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Ruang Induk Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Rabu (7/2)2024) pukul 08.30 WITA.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Winarto menyampaikan pentingnya menjaga perdamaian dan kerukunan umat beragama, terutama di tengah momentum Pemilu yang sedang berlangsung. Beliau menekankan pentingnya sikap saling menghormati, menghargai perbedaan, dan menjunjung tinggi nilai-nilai Kebhinekaan sebagai landasan dalam menjalani proses demokrasi.

“Kita harus senantiasa menjaga kedamaian dan keamanan, terutama dalam menyikapi perbedaan pendapat dalam konteks Pemilu. Mari kita jadikan momen ini sebagai ajang untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, serta menjaga keamanan bersama demi terwujudnya proses Pemilu yang aman, tertib, dan damai,” ujar Kapolda.

Acara tersebut dihadiri Tokoh Agama, masyarakat, serta unsur-unsur kepolisian, TNI dan pemerintahan. Mereka bersama-sama melaksanakan doa bersama untuk memohon keselamatan dan kelancaran dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Peringatan Isra Mi’raj juga menjadi momentum bagi seluruh umat Islam untuk merefleksikan makna perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW. Kapolda Kalsel berharap, semangat kebersamaan dan keberagaman yang tercermin dalam peringatan ini dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Acara berlangsung dengan khidmat dan lancar, diiringi oleh pembacaan ayat suci Al-Quran dan tausiyah singkat tentang pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan umat beragama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar