Bansos, Bakkes, UMKM, dan Pasar Murah, Disalurkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto di Banjarmasin

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banjarmasin menggelar kegiatan bantuan sosial, (Bansos) , bakti kesehatan (Bakkes), bantuan untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta pasar murah di Aula Dishub Dermaga Banjar Raya, Banjarmasin, Rabu (7/2/2024) pukul 16.00 WITA.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Lynda Winarto serta turut dihadiri Forkopimda Provinsi Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel, dan Forkopimda Kota Banjarmasin.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto dalam kesempatannya menekankan pentingnya kepedulian dan kebersamaan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. “Kepolisian tidak hanya bertugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Irjen Pol Winarto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kepolisian dalam mendukung pemerintah daerah dalam upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat. “Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang terdampak secara ekonomi,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kalsel didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel dan jajaran Polresta Banjarmasin secara langsung membagikan bantuan berupa 500 paket sembako dan 2 alat bantu kesehatan kepada warga yang membutuhkan.

Acara tersebut juga diikuti oleh puluhan warga sekitar yang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Mereka menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Kalsel dan seluruh jajaran kepolisian yang telah peduli terhadap kondisi masyarakat. “Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Semoga kegiatan yang diinisiasi Polresta Banjarmasin ini terus berlanjut dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujar salah seorang warga masyarakat.

Kegiatan Bansos, Bakkes, UMKM, dan Pasar Murah tersebut diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam memperkuat solidaritas sosial dan mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat di Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Banjarmasin.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar