Kapolsek Lampihong Jemput Bola, Tampung Aspirasi Warganya

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan – Jajaran Kepolisian Sektor Lampihong gencar melakukan Tatap muka kepada warga Desa di lingkungan Kecamatan Lampihong.
Seperti yg dilakukan pada Selasa (06/02) Siang, personil Polsek Lampihong yang diawaki oleh Kanit Binmas Polsek Lampihong Aiptu Agus Dwi W dan Bhabinkamtibmas Polsek Lampihong Bripda Angga Yulianto melaksanakan Tatap Muka kepada warga Desa Panaitan.

Sebagai bentuk kedekatan Polisi dengan Masyarakat kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menampung keluhan, kritik dan saran warga kepada pihak Kepolisian.

Dalam kesepatan tatap muka tersebut Kanit Binmas yang mewakili Kapolsek Lampihong selain menyampaikan beberapa pesan Keamanan dan Ketertiban (kamtibmas) juga disampaikan pula beberapa hal mengenai Penggunaan Dana Desa agar mengutamakan skala prioritas.

Tak hanya itu, penekanan tentang sinergritas antara Kepala Desa, Badan Permusyawaratab Desa (BPD) dan Aparat Desa agar selalu ditingkatkan demi membangun Desa yang maju dan juga agar seluruh Aparat Desa mampu memahami tugas pokok masing – masing dalam struktur pemerintahan desa.
Selain itu disampaikan juga oleh Aiptu Agus tentang sosiali pungutan liar bahwa baik itu yang menerima maupun yang memberi sama – sama melanggar hukum.

Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto Mewakili Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK membenarkan kegiatan tersbut ” Kegiatan (Tatap muka) tersebut merupakan salah satu progam kami yang bertujuan untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas yang mana Polisi dalam hal ini jemput bola mendatangi warga ke desa desa melalui tatap muka seperti ini” jelas Kapolsek Lampihong.

Kegiatan yg dihadiri oleh Kepala Desa Panaitan, Para aparat Desa dan tak kurang sebanyak 40 warga Desa Panaitan tersebut berakhir dengan sesi tanya jawab dan Apresiasi dari Warga untuk Polisi dengan progam tatap mukanya tersebut.

Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Yudha

Berita Terkait

Tuliskan Komentar