Kombes Pol Nanang Chadarusman, S.I.K. M.H. Resmi Jabat Karo SDM Polda Kalsel

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana melantik Kombes Pol Nanang Chadarusman, S.I.K. M.H. menggantikan Kombes Pol Drs. Joko Suharyadi, M.Si. sebagai Karo SDM Polda Kalsel.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalimantan Selatan dihadiri para Pejabat Utama Polda Kalimantan Selatan, Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana beserta Pengurus Bhayangkari, para Perwira, Bintara serta PNS Polda Kalimantan Selatan, Selasa (26/9/2017).

Kapolda Kalimantan Selatan menyampaikan serah terima jabatan dalam sebuah organisasi merupakan moment penting sebagai upaya memenuhi kebutuhan personil dan sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan guna melakukan penyegaran dan regenerasi dalam memenuhi tuntutan tugas institusi agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat.

Proses regenerasi yang telah dipersiapkan seperti ini, merupakan siklus yang berkelanjutan yang berimplikasi pada penguatan dan eksistensi organisasi. Oleh karena itu, serah terima jabatan ini harus dipandang sebagai hal yang sangat positif karena merupakan upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

Sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien, guna menuju perubahan yang lebih baik. Dengan demikian, kehadiran pejabat baru pada satuan kerja dan bidang masing-masing harus dipandang sebagai bagian integral, yang menjadi tanda semakin mantapnya tatanan manajerial sumber daya manusia Polri, yang sangat bermanfaat bagi organisasi maupun bagi pejabat yang bersangkutan.

Kepada pejabat lama Karo SDM Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Joko Suharyadi, M.Si. Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana sebagai pimpinan dan seluruh keluarga besar Polda Kalimantan Selatan mengucapkan penghargaan yang tulus dan ucapan terima kasih yang sebesar–besarnya atas segala pengorbanan yang telah diberikan.

“Pengorbanan dan loyalitas yang saudara tunjukkan selama ini membuat kesan tersendiri bagi saya pribadi dan dapat dirasakan oleh polda kepri secara keseluruhan. Hendaknya hal ini terus menghiasi lembaran karier dimana pun saudara bertugas,” ucap Kapolda Kalimantan Selatan.

Kapolda Kalimantan Selatan menambahkan, semoga di kesatuan yang baru saudara semakin sukses dan berkembang.

Sedangkan kepada pejabat yang baru Kombes Pol Nanang Chadarusman, S.I.K. M.H. Kapolda Kalimantan Selatan mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Kalimantan Selatan, tantangan tugas ke depan akan semakin berat.

Namun saya yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman, kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang saudara miliki, saudara akan mampu dan sukses dalam menjalankan tugas di Polda Kalimantan Selatan ini. Segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru.

Jabatan merupakan suatu amanah dan kepercayaan dari ALLAH SWT serta pimpinan Polri, oleh karenanya besar harapan agar amanah yang telah diberikan kepada saudara, dapat dipelihara dan dijaga untuk bersama-sama berkomitmen guna membentuk Team Work yang solid dan kerja sama yang baik dalam menciptakan terobosan-terobosan kreatif untuk mendukung tugas pokok Polri serta membangun Polda Kalimantan Selatan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar