Peduli Warga Kurang Mampu, Polda Kalsel dan IOF Berbagi Bantuan Sosial di HST

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerjasama dengan Komunitas Indonesia Off Road (IOF) menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77. Acara ini dihadiri oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., dan diadakan di Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Sabtu (24/06/2023).

Selain Kapolda Kalsel, Bakti Sosial ini juga dihadiri oleh Bupati HST, Karo Ops Polda Kalsel, Dir Intelkam Polda Kalsel, Dir Reskrimsus Polda Kalsel, Kapolres HST dan Ketua IOF Kalsel. Mereka bergotong-royong untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat secara terorganisir dan efisien.

Bantuan yang disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan berupa 150 paket Sembako guna membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. Selain itu, bantuan lainnya yang diberikan Kapolda Kalsel adalah bahan bangunan dan air bersih yang juga disediakan untuk mendukung kebutuhan dasar masyarakat di daerah tersebut.

Adapun bahan bangunan yang diberikan diperuntukan untuk perbaikan Sekolah SD dan TK itu berupa 25 sak Semen, 10 Sekop, 10 Cangkul, 2 Palu, 2 Arco, 30 meter Kawat, 20 buah Ring Taso, 1 pack Baut Taso,4 liter Cat Kaleng dan Tinner.

Selain itu guna keperluan pembuatan air bersih, Kapolda Kalsel dan Komunitas IOF Kalsel juga memberikan bantuan 5 buah Pipa ukuran 3 inchi, 2 buah Pipa ukuran 4 inchi, Sambungan pipa ukuran 3 inchi dan 4 inchi, serta 2 unit Mesin Alcon Pemadam.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian menyampaikan bahwa Bakti Sosial yang dilangsungkan kali ini merupakan wujud nyata dari semangat kepedulian dengan harapan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menurut Kapolda, pentingnya solidaritas dan kepedulian sosial dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Ia menyatakan, Hari Bhayangkara ke-77 merupakan momentum yang tepat bagi kami untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen Polda Kalsel dan Komunitas IOF Kalsel dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan kehadiran dan peran aktif dari pihak kepolisian dalam membangun kehidupan yang lebih baik.

Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-77 yang melambangkan dedikasi Polri dalam melayani masyarakat, Bakti Sosial ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pihak lainnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar