Sinergitas TNI-POLRI Daerah Pekapuran Raya Banjarmasin dalam Menjaga Kondusifitas Pemilu 2024

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polresta Banjarmasin, Polda Kalsel – Aipda Bambang Sunarto selaku anggota Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa Peltu Januri mengajak warga binaannya untuk tetap menjaga ketenangan dan tidak mudah terprovokasi oleh perbedaan pilihan politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 ini.

Dalam kegiatan tatap muka dengan warga, Aipda Bambang Sunarto dan Peltu Januri mengingatkan pentingnya sikap dewasa dan toleransi dalam menyikapi perbedaan pilihan politik, Senin (29/1/2024).

Keduanya menekankan kepada warga binaan, bahwa Pemilu adalah momen demokrasi yang harus disikapi dengan kedewasaan dan kebijaksanaan.

“Apa pun pilihan politik kita, mari kita tetap menjaga keharmonisan di antara kita sebagai saudara satu setanah air,” ujar Aipda Bambang Sunarto.

Ia juga mengatakan, Pemilu adalah hak setiap warga negara, namun tidak seharusnya membuat saling berkonflik atau bahkan memutuskan hubungan sosial.

Babinsa Kodim 1007 Banjarmasin Peltu Januri juga menambahkan, “Kami sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas ingin memastikan bahwa Pemilu berlangsung dengan damai dan tertib di wilayah kami. Untuk itu, perlu adanya kerjasama dan pengertian dari seluruh warga Kel. Pengapuran Raya,” ucapnya.

Selain itu, kedua petugas tersebut juga mengingatkan warga binaan mereka agar tidak mudah terbawa oleh berita hoaks atau informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Mereka menekankan pentingnya memverifikasi informasi sebelum menyebarkannya agar tidak terjadi penyebaran berita palsu yang dapat merusak suasana kondusif.

“Seiring dengan Pemilu, berbagai informasi akan tersebar. Mari kita bijak dalam menyikapi informasi tersebut. Jangan terburu-buru menyebarkan berita tanpa memastikan kebenarannya. Hal ini sangat penting agar kita tidak terjebak dalam perang informasi yang dapat merugikan kita semua,” tambah Aipda Bambang.

Kegiatan tersebut sebagai wujud Sinergitas TNI Polri dalam rangka ciptakan Pemilu 2024 Damai dan bentuk komitmen untuk menjaga ketertiban dan kedamaian selama masa Pemilu.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Berita Terkait

Tuliskan Komentar