Kebaktian Umat Nasrani di Dua Kecamatan Diamankan Polisi

oleh Humas Polda Kalsel
0 komentar

Polres Balangan – Rutinitas masyarakat kecamatan Halong dan Tebing Tinggi yang mayoritas beragama Nasrani dalam menjalankan ibadah mendapatkan pengamanan dari Polres Balangan, Minggu (16/9/2018).

Sebanyak 55 Personel gabungan TNI Polri memberikan pelayanan pengamanan di dua kecamatan ini, jemaat diberikan rasa tenang sejak dimulai ibadah hingga selesai.

Koordinator keamanan yaitu Kapolsek Halong AKP Toto Herryanto sebelum pelaksanaan pengamanan terus memberikan arahan dalam menjalankan prosedur pengamanan untuk lebih detail dan komunikasi yang baik terhadap jemaat gereja.

“Sebanyak 14 Gereja kami amankan pelaksanaan ibadahnya, semua berjalan kondusif,” terangnya saat dikonfirmasi Humas Polres Balangan, Senin (17/9/2018).

Kegiatan serupa juga dilakukan Kapolsek Awayan Iptu Agus Sulstiyo yang mengendalikan personelnya dalam mengamankan ibadah umat Nasrani di Tiga Gereja yang ada di kecamatan Tebing Tinggi.

“Kami memberikan upaya pengamanan semaksimal mungkin untuk meniadakan gangguan keamanan demi kelancaran kegiatan,” ucapnya.

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Berita Terkait

Tuliskan Komentar